Minggu, 16 Mei 2010

masalah dalam persahabatan part 2

4. biasa terjadi masalah utang, biasa teman kita klo pinjem pasti maksa dan ngembaliinnya lama bgt, klo anda minta secara paksa yang ada km malah jd berantem n yang ada ampe musuhan, ga lucu bgt klo hancurnya persahabtan kalian cuma gara" duit (utang). klo dia mank lg ga da, kita jangan maksa pa gi mintanya pake emosi. klo mank di baikin ga bayar juga n mape bikin lw kesel ampe ubun" meningan di lupain aza tuh duit. pasti anda bilang sayang kali uang gw ilang gtu z, tapi coba anda lihat kedepanya seperti apa, bairain aza ampe dia nyadara sendiri klo ga ya terpaksa anda samperin aza dia kerumahnya trus ngomongnya harus baek" ok. gw pnya tmn dia pnya masalah seperti yang di atas, dia tuh nagih utangnya baek" tp malah di kata"in gni lah gtulah trus juga yg lebih ngeselinya dia malah jd ngejelikin tmn gw tu ma nak" kampus. tp dia tetep sabar n dia coba buat mengihklaskan coz klo di perpanjang yang ada permasalahannya tambah rumit * ya iyala dia sabar coz gw yg nasehatin..... hihihiihihihihihhi. intinya orng kyk gtu biar tuhan yang ngebalas ok.

5.perbedaan prinsip. biasa kita pertama kenal kan blm tau sifat jelek masing" kan. awalnya kita seneng berteman ma dia lama" kelamaan jd sahabat tp pas kita tau jeleknya (prinsip hidup'y) terkadang kita langsung menjauh. klo seperti itu kpn kita pnya sahabat sejati, seharusnya anda menerima apapun keadaan dia n kejelekan dia, karena dr awal km dah berteman ma dia n km juga harus siap nerima apapun kejelekan dia. contohnya gw pnya tmn yg egoisnya minta ampun, terkadang gw selelu ngalah, klo mank itu yg terbaik knp tidak. ow y malah gw juga pnya sahabat dia tuh orgnya ga mau disalahin n klo dia salah dia ga mau bilang kata "gw minta mav". klo mank jalan terbaik harus selalu gw yg minta mav walaupun gw ga salh knp ga!!!. *sok sabar....
karena itu bisa membuat persahabtan gw bertahan ampe skrng, malah gw juga pny sahabat gw "make", gw coba melarang klo ga bisa n tu dah jalan dia gw ga bisa tp dia sahabta yang baik coz dia menghargai prinsip gw yaitu gw ma mau "make" yg kayak gtuan. dia bereni "make" dpn gw tp ga berani ngajak gw coz dia tau prinsip gw. ow malahan gw pnya temen juga tuh gampang marah, dikit" marah. solusinya lo rayu n lw minta mav pas kejadian tp cukup 1 x z, klo ga mau mav in, bsk lo coba g pasty di jamin berhasil tp dia marah kenapa dlu klo masalh hal kecil di jamin 100% berhasil..

BERSAMBUNG LAGI......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar